Kamis, 28 April 2016

Adipuro Kaliangkrik Magelang

Adipuro adalah nama Desa yang berada di Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa tengah. Desa ini merupakan pemekaran dari Desa Kaliangkrik yang diresmikan tanggal 27 juli 2005- terdiri dari 04 RW dan 35 RT, 894 KK, serta 3241 jiwa.

Desa Adipuro merupakan desa tertinggi di Kecamatan Kaliangkrik, dengan ketinggian sekitar +/- 1200 M dpl. Dengan demikian dapat dipastikan bahwa suhu udara di tempat ini sangat sejuk bahkan bisa dibilang dingin.
Tapi jangan kuatir, kesejukan di tempat ini akan terbayar dengan pemandangan alam yang indah. Dari tempat ini kita dapat melihat Gunung Merapi, gunung Merbabu, bukit Menoreh, dan kota Magelang.













Pada tanggal 14 maret 2016, Desa ini di resmikan menjadi Desa Kb oleh Bupati Magelang Bapak Zainal Arifin.



Akses menuju desa ini terbilang mudah. Dengan jalan yang sudah diaspal, jarak dari Kecamatan Kaliangkrik juga hanya sekitar 08 Km. Sedangkan dari pusat Kota Magelang hanya sekitar 25 Km.


Dapat saya pastikan ketika teman-teman sudah merasakan keindahan tempat ini seperti ada Magnet yang membuat kita ingin kembali lagi ke tempat ini. Bukan membesar-besarkan tapi ini yang saya rasakan sehingga membuat saya ingin berbagi cerita ke indahan Desa Adipuro.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wr wb.

    Senang sekali bisa berkunjung di blog anda. Perkenalkan saya anak Adipuro juga, sudah lama saya mencari tulisan kreatif dari anak prampelan yang mereciew keindahan Prampelan. Alhamdulillah sudah ada di blog anda.

    Terus semangat nulis ya...
    Apapuj itu saya dukung...

    Foto fotonya bagud banget...mohon izin saya download, mungkin saya juga pengen nulis tentang Adipuro di blog saya.

    Ttd.
    Jumal Ahmad

    BalasHapus